Ingin Hasil Cetak Spandukmu Menarik? Ini Caranya!

Mau Cetak E-Toll Custom? Gunakan 5 Ide Menarik Ini!
March 10, 2020
Show all

Spanduk adalah sebuah media penyampai informasi berupa berita ataupun promosi yang diperuntukkan bagi khalayak umum. Maksimalkan fungsinya melalui desain spanduk yang menarik. Ikuti beberapa tips berikut ini agar hasil cetak spanduk menjadi menarik.

 

Penempatan Logo pada Posisi yang Tepat

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah penempatan logo di dalam spanduk. Pertimbangkan terlebih dahulu ukuran, jenis, dan tampilan spanduk yang akan dicetak agar bisa mengetahui posisi terbaik logo di dalam spanduk.

Logo wajib diposisikan pada titik, di mana mata audiens dapat memindainya secara langsung saat pertama melihat spanduk. Biasanya penempatan logo yang pas adalah di bagian teratas spanduk.

Sebagai contoh, kamu berencana membuat spanduk berukuran 115×500 cm dengan posisi tampilan horizontal. Logo dapat diposisikan pada bagian atas di sudut kanan atau kiri spanduk. Pastikan logo yang dipajang memiliki ukuran yang cukup besar dan jelas untuk dilihat oleh pengunjung.

 

Penggunaan Font yang Jelas dan Terbaca

Gunakanlah jenis huruf yang jelas dan terbaca untuk sebuah desain spanduk. Beberapa jenis font yang patut dipertimbangkan adalah Slab Serif, Display, Sans Serif, Handwritten, Brooklyn, Serif, dan Koliko. Kesemua font di atas tidak hanya menarik untuk dilihat tetapi juga memiliki karakteristik yang jelas dan besar.

Selain itu, jangan memasukkan terlalu banyak tulisan di dalam sebuah spanduk. Hal ini akan membuat spanduk terlihat padat sehingga orang akan malas untuk membacanya. Cukup memasukkan tulisan yang singkat namun informatif.

 

Pemilihan Gambar yang Menarik

Jangan lupa menyelipkan gambar pada spanduk. Selipkan gambar yang menarik tetapi juga mendukung isi kampanye spanduk. Sebagai contoh, sebuah spanduk bertujuan untuk mempromosikan barang dagangan, maka sematkanlah foto produk dagang di dalam spanduk tersebut.

Pergunakanlah gambar dengan resolusi tinggi untuk menghindari hasil cetak yang buram atau pecah. Pastikan juga gambar yang disisipkan adalah gambar terbaik dan menarik.

 

Pengaplikasian Warna yang Pas

Kunci dari spanduk yang menarik adalah pemilihan warna yang pas. Jangan menampilkan terlalu banyak warna pada sebuah spanduk, karena ini akan membuat mata yang melihat menjadi terlalu lelah. Cukup menggunakan maksimal tiga warna yang dominan. Jangan khawatir, hasilnya akan tetap keren dan menarik, kok.

Beberapa warna dominan yang sangat cocok untuk spanduk luar ruangan adalah kuning, merah, dan oranye. Ketiga warna tersebut memberikan kontras warna yang sangat baik namun tetap harmonis untuk dilihat. Walaupun begitu kamu tidak bisa sembarangan memilih warna, kamu harus memastikan warna yang dipilih sesuai dengan isi dan tema dari spanduk itu sendiri.

 

Penulisan Informasi yang Runut dan Unik

Terakhir, tuliskan informasi yang ingin disampaikan secara runut sehingga pembaca dapat dengan mudah menarik kesimpulan dari isi spanduk.

Selain itu, penyampaian informasi dengan cara unik pun dapat menarik perhatian orang untuk membaca. Sebagai contoh, dengan menggunakan kosakata kekinian ataupun dengan ragam pantun.

 

Itulah cara agar hasil cetak spanduk menjadi menarik. Kamu bisa mampir ke outlet Eka Print Bali untuk mencetak spandukmu. Eka Print Bali pasti bisa mencetak sebuah spanduk yang informatif dan atraktif sesuai keinginanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *