Ini 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Cetak Kartu Nama

Ingin Mencetak Foto Usai Liburan? Cetak Foto Online Aja, Yuk!
February 22, 2020
Cetak Tali Lanyard di Cetakita.com untuk Hasil Cepat dan Menawan
March 3, 2020
Show all

Apa yang tebersit di benak saat mendengar “kartu nama”? Sebuah kartu kecil berisikan nama dan nomor telepon? Cetak kartu nama terkesan sangat ketinggalan zaman, tetapi memiliki kartu nama adalah hal yang penting ketika kamu terjun ke dunia bisnis.

Di dunia bisnis, orang sering kali bertukar kartu nama ketika memperkenalkan diri. Sebab, pada kartu nama tak hanya tertera nama saja, tetapi juga alamat perusahaan dan nomor telepon, sehingga kamu mudah dihubungi oleh relasi bisnis.

Namun demikian, tak hanya pengusaha bisnis saja, lho, yang bisa memiliki kartu nama. Kamu pun bisa memilikinya. Nah, sebelum memutuskan untuk mencetaknya, ketahui terlebih dahulu, alasan mengapa kamu harus cetak kartu nama!

  • Kartu Nama Sebagai Personal Branding yang Eksklusif

Ketika kamu memperkenalkan diri dan membagikan kartu namamu secara eksklusif, nilai diri dan profesionalisme kamu ikut bertambah. Hal inilah yang membuat calon klien, calon konsumen, investor, maupun rekan bisnis membangun kepercayaan terhadapmu.

Mungkin pada awalnya sempat muncul keraguan, namun dengan dengan membagikan kartu nama, mereka akan menjadi lebih yakin kepadamu.

  • Memperkenalkan Diri Secara Profesional

Orang yang memiliki kartu nama terlihat lebih profesional dibandingkan dengan yang tidak memilikinya. Kartu ini biasanya diberikan ketika kamu berkenalan secara formal dengan orang baru. Orang yang menerima kartu nama akan mengetahui informasi penting mengenai diri kamu tanpa harus mengatakannya satu per satu. Ini adalah langkah penting untuk meyakinkan calon klien.

  • Memperkenalkan Perusahaan atau Bisnis

Saat cetak kartu nama, ada baiknya untuk mencantumkan informasi perusahaan atau bisnis kamu. Mulai dari logo, nama, alamat website, serta alamat perusahaan atau bisnis yang sedang dilakoni saat ini.

Dengan data-data tersebut, calon klien akan mudah mendapatkan informasi tentang perusahaan atau bisnismu. Harapannya, informasi tersebut dapat memunculkan kepercayaan untuk membangun relasi bisnis di masa mendatang.

  • Saat Menghadiri Pertemuan, Kartu Nama Dapat Digunakan untuk Menambah Relasi

Saat menghadiri sebuah pertemuan, saling bertukar kartu nama menjadi salah satu sarana untuk memperluas relasi dan jaringan bisnis. Tentunya cetak kartu nama akan sangat berguna agar relasi bisnis mudah menghubungimu sewaktu-waktu.

  • Membuat Orang Mudah Mengingatmu

Meskipun berbentuk kecil dan tipis, tetapi kartu nama memiliki peran yang besar dalam dunia bisnis. Dengan adanya kartu nama, calon klien akan mudah mengingat siapa dirimu dan mereka akan dapat dengan mudah mengontak di kemudian hari. Sebab orang akan mudah lupa apabila kamu hanya melakukan perkenalan singkat saja. Begitu pula dengan orang lain.

Nah, itulah alasan mengapa kamu harus cetak kartu nama. Untuk seorang pebisnis, baik pemilik maupun karyawan, memiliki kartu nama sangatlah penting. Terutama apabila kamu ingin memperkenalkan perusahaan atau bisnismu.

Jika ingin cetak kartu nama tanpa ribet dan praktis, di Cetakita.com platform web to print milik Eka Print Bali kamu bisa mencetak kartu nama tanpa harus beranjak dari kursi. Tinggal buka website Cetakita.com, pilih kebutuhanmu akan kartu nama, unggah file kartu namamu, dan tinggal menunggu. Kartu nama akan dikirimkan langsung ke alamatmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *